Rabu, 25 Maret 2009

Tetapkan Diri Idealmu.....

Tetapkan Diri Ideal Anda
Ada sebuah guyonan yang mengatakan, “urip mung ngglindhing wae”, bagi kawan-kawan yang orang jawa pasti udah ngerti deh. Tapi, tenang aja untuk yang bukan orang Jawa. Artinya, “hidup itu berjalan begitu saja”. Apa anda setuju dengan kalimat ini? Tentu tidak bukan? Karena saat pertama kali saya mendengar kata-kata ini langsung saja saya bergetar dan hampir miris mendengarnya. Karena, menurut salah satu penulis, sebut saja Irvan Syaiban, hidup ini terlalu indah untuk dibiarkan berjalan begitu saja. Peristiwa tersebut bisa dianalogikan sebuah bola yang menggelinding, bayangkan sebuah bola yang menggelinding. Bola tersebut akan terus menggelinding tanpa henti dan tanpa kendali hingga ada suatu benda asing yang menabraknya atau ditabraknya. Hidup anda bisa diibaratkan bola tersebut yang dibiarkan terus bergulir tanpa arah dan kendali. Apa jadinya? Dan bagaimana jika tiba-tiba kita menabrak sesuatu sama halnya bola tersebut? Kita akan berhenti sama sekali dan tidak bisa jalan sama sekali bukan? Dan kita pun akan stuck dan sukar untuk bergerak lagi.
Hidup ini sudah diciptakan oleh Yang Maha Kuasa dengan amat sangat sempurna, Maukah kita menyia-nyiakan atau menjual murah kehidupan kita yang sangat berharga ini? Tentu tidak bukan? Maka dari itulah, sejak anda membaca artikel ini, saya berharap agar anda senantiasa mau merubah hidup anda. Dan saya yakin, bahwa anda dapat melakukannya. So, mulai sekarang, anda harus mengendalikan hidup anda dan temukan diri anda secara dalam.
Apakah anda termasuk orang yang sudah memiliki visi dan misi? Jika sudah, maka saya ucapkan selamat untuk anda. Karena anda adalah seorang pemenang. Dan janganlah berkecil hati jika anda belum memiliki visi dan misi. Karena, mengertilah sobat, hidup tanpa visi dan misi bagaikan hidup yang tak terkendali. Akan terus bergulir tanpa arah, yang akan membawa anda ke predikat “LOSER”.
Bahkan menurut penelitian salah satu Perguruan Tinggi di dunia pun mengatakan bahwa orang yang telah menentukan tujuan hidup mereka dan rencana untuk mencapai tujuan-tujuan mereka, digolongkan dalam kategori orang yang berduit,independen, dan bahagia. Dan juga mereka yang telah mengembangakan strategi untuk sukses.
Disinilah, mengapa pentingnya kita memiliki tujuan hidup dan visi misi. Namun tentunya, tujuan dan visi misi kita harus realistis dan berorientasi dunia dan akhirat. Agar kebahagiaan atau sukses tersebut menjadi kebahagiaan atau kesuksesan yang sesugguhnya.
Manfaatkanlah hidup anda yang sesaat ini untuk memaksimalkan potensi yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Jadikanlah seluruh aktivitas anda menjadi orientasi untuk kehidupan akhirat.
So, saya akan memberikan anda cara untuk menentukan diri ideal anda. Namun tidak sekarang, tetapi pada postingan selanjutnya. Tunggu saja tanggal mainnya. Bagaimana menurut anda?

2 komentar:

Ricky Nova Iskandar mengatakan...

Setiap orang harus mempunyai rencana dalam hidup, tapi juga harus siap menerima apapun hasil dari apa yang sudah direncanakan.
Kita hanya bisa menentukan pilihan hidup, tapi Tuhanlah yang menentukan apa yang terbaik.

Artikel yang bermanfaat mas,

-salam action-

anah diary's mengatakan...

hoi hadi ndutz . . .
nii guw anah .
lumayan juga blog lu .
menginspirakin setiap orang yang baca .
hho*
kurusin agy tuh badan .

Posting Komentar